Recommed

loading...

Sunday 13 August 2017

4 SIFAT anak Teknik Pemesinan yang tidak banyak diketahui




Salam satu mesin..
Kembalii lagii diblog saya... Kalii inii saya akan membahas tentang sifat-sifat anak teknik pemesinan. Kalian pasti tauu setiap jurusan punya ciri khas atau sifat-sifat yang berbeda.
kenpaa bisa setiap jurusan mempunyai sifat yang berbeda? Tentuu saja mempunyai sifat yang berbeda, karena dari segi pekerjaan, cara dan dan step pun kita berbeda, seperti jurusan otomotif tujuan mereka adalah bagaimana mereka bisa merepair barang yang rusak dengan sebaik dan seefisien mungkin bener gaak.. Hehe..
tapi kali ini saya tidak membahas sifat setiap jurusan yaah, khusus kalian anak Teknik Pemesinan atau yang berencana mau masuk TP yuukk kita kupas satu-satu sifat anak TP :
1. TELITI
Sifat ini yang banyak dimiliki anak TP khususnya.. Kenapa karna setiap apa yang kita kerjakan atau kita buat harus dibuat dengan seteliti mungkin, seperti mendesign, membuat program, menggambar, membuat laporan dan khususnya dalam memproduksi produk, karna jika kita tidak teliti bukan hanya salah disitu saja lho temen-temen bahkan kita akan gagal dan harus mengulangnya dari awal, bener ga anak TP..
2. PANTANG MENYERAH
Wwuuuoooo yang anak TP langsung bersorak.. Hehe.. Yaaahh benar sekali, pantang menyerah adalah sifat kami yang tidak banyak dari kalian ketahui. Mungkin ada yang bilang "ahhh masa sich" ini yang bilang begini gatau nih perjuangannya anak TP praktek, seperti kata om deddy corbuzier "orang sukses adalah orang yang tau ketika mereka menyerah, maka semuanya akan berhenti sampai disitu" untuk kita, kalimat ini kena banget sih yahh.. kalo kalian yang masih diSMK sih gimna mau berhenti yahh salah aja diomelin hehe apalagi berhenti bisa-bisa dilempar.. Hahaha..
3. RASA INGIN TAU
Buat yang gapunya ini dan masuk TP mening mundur dehh.. Hehe candaaa candaa bosqu.. Ini seharusnya yang paling utama yahh karna jika kalian tidak punya sifat yang satu ini kalian sulit untuk berkembang.. Kenpa harus punya? Karena salah satu tugas anak teknik adalah menyempurnakan penemuan dimasa lalu, yahhh kalian bisa bilang mau bikin ini mau bikin itu tapi jika kalian tidak punya sifat ini kalian kosong.. Rasa ingin tau ini yang akan mendongkrak kami agar bisa menciptakan sesuatu.
4. GESIT DAN AGRESIF
Woohhh ini lebih siap! Lagi nih.. Gesit dan agresif, karna anak TP biasa dikejar deadline atau dikejar target. Kalo kalian lembek klemar-klemer(loyo) mah lewat, gesit dan agresif adalah sifat kami.. Biasanya yang memicu adanya sifat ini yahh itu diomelin, dikejar target sehingga kami terbiasa kerja cepat,  tapi inget.. Dengan ketelitian juga lho yaa..

Berikut adalah 4 sifat anak Teknik Pemesinan yang jarang orang tau, karna banyak orang yang bilang "ahhh bikin kya gitu aja sih gampang nenek-nenek juga bisa" klo ada yang bilang begitu jawab aja "gua tantang lu cari nenek-nenek yang bisa ngerjain itu!" hehe maaf nek.. Sorry.. Cuma jokes.. Hehe.. Untuk kalian anak TP yang belum memiliki sifat diatas terus berusaha yahh inget kata albert einstein "setiap orang terlahir jenius" SO NEVER GIVEUP!!!..
Baik sekian dari postingan saya kali ini, semoga bermanfaat bagi semua, dan terimakasih sudah baca postingan ini. Jika ada yang kurang harap ditambahkan dikolom komentar.
See yaa..


1 comment:

Populer

MENGENAL AUTOCAD

Salam semuanya.. semoga selalu sehat dan semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari, kembali lagi diblog saya, kali ini saya ingin memb...

Paling banyak dikunjungi

check it this