Recommed

loading...

Thursday 10 August 2017

Tips menjaga kebugaran tubuh




Salam bahagia untuk para pembaca
Kembali lagi diblog saya, kali inii saya ingin memberikan tips2 menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.
Kenpa harus dijaga? Bukannya sakit atau engga itu kehendak yang diatas yahh? Yaakk betul untuk kesehatan dan kebugaran memang yang maha kuasa yang menentukan tapiii.. Gaada salahnya kan kita berusaha menjaga serta mencegah hal yang buruk pada kesehatan kita.. Apalagi untuk kalian yang sudah bekerja plus malemnya kuliah, behhh dijamin deh stamina dan kesehatan jadi taruhannya hehe..
Oke inii dia tips-tips menjaga kebugaran serta kesehatan tubuh :
1. JANGAN TIDUR LARUT MALAM
Kenpa dilarang tidur larut malam? Selain menimbulkan warna kehitaman dikantong mata dan membuat penampilan mu sedikit buruk, ternyata tidur larut malam juga menimbulkan efek lain. Sedikit ulasan nih guys organ dalam kita ini punya waktu istirahatnya masing-masing jadi ketika malam hari kinerja jantung kita berkurang nahh jika kita paksakan untuk terus beraktivitas dan tidak beristirahat yang berarti kita memaksakan kerja jantung kita normal yang padahal harusnya beristirahat.. Jika dikerjakan secara terus menerus lama kelamaan kinerja jantung kita menurun dan bahkan kadang jantung kita sering terasa ditusuk-tusuk, so gabaik buat kesehatan.
2. POLA MAKAN HARUS TERATUR
Pola makan harus teratur karna selain untuk menambah stamina kita, kandungan vitamin dan zat-zat lain yang diperlukan tubuh dapat terpenuhi. Jika kalian takut gemuk sedikit tidak apa, yang penting teratur agar gizi kita terpenuhi yaah guys.
3. RAJIN BEROLAHRAGA
Disarankan berolahraga pada pagi dan sore hari, untuk yang malamnya bergadang harap paginya jangan olahraga dulu yah guys. Selain meningkatkan stamina, berolahraga juga dapat membuat tubuh kita terjaga agar tidak gemuk tapi berisi. Perbanyak minum air putih setelah olahraga juga guys. Olahraga terlalu sering atau berlebihan tidak baik juga yaa guys, so diatur waktu olahraganya.
4. MENGKONSUMSI SAYUR-SAYURAN 
Sama seperti pola makan, mengkonsumsi sayuran juga dapat memenuhi angka kecukupan gizi untuk tubuh kita.
5. Minum susu
Selain untuk penyempurna susu juga bermanfaat untuk menjaga berat badan, sumber protein dan kalsium yang dimiliki susu juga sangat bermanfaat untuk tubuh kita terutama penguatan tulang. Susu juga membantu kita untuk mengurangi stress guys..
So jika kita melakukan tips diatas beserta berdoa pada yang maha kuasa, insyaallah kebugaran dan kesehatan tubuh kita terjaga guys. Tetapi jika kita sudah mengikuti tips diatas tapi tetap saja kadang kita masih sering merasa tidak enak badan.. Itu kembali lagi kepada kita apakah sudah benar melakukan tips diatas dan apakah sudah pas atau berlebih.. Mungkin juga kita sedang diuji kesabarannya untuk dinaikan derajatnya oleh yang maha kuasa.. Jangan juga berdoa dan bersyukur setiap saat yaa..
Oke sekian tips dari saya semoga bermanfaat bagi semua. untuk kurangnya dan jika ada kesalahan mohon maaf dan mohon ditambahkan dikolom komentar.
See yaa..


No comments:

Post a Comment

Populer

MENGENAL AUTOCAD

Salam semuanya.. semoga selalu sehat dan semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari, kembali lagi diblog saya, kali ini saya ingin memb...

Paling banyak dikunjungi

check it this