Recommed

loading...

Monday 21 August 2017

Apa saja yang bisa dibuat anak Teknik Pemesinan?




Salam semuanya.. semoga sehat dan selalu semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari. kembali lagi diblog saya, kali ini saya akan membahas tentang apa saja yang dapat dibuat oleh anak Teknik Pemesinan.

Seperti yang  kalian tau jika mendengar kata teknik pemesinan yang terlitas dipikiran kalian adalah suatu jurusan dari cabang teknik yang mempelajari tentang pemesinan atau berbagai macam mesin, dan dijurusan ini kita diajarkan unruk menjadi operator mesin yang dapat memproduksi suatu produk atau barang. Seperti postingan saya sebelumnya, saya memberitahu bahwa bukan sekedar membuat, anak Teknik Pemesinan juga bisa menciptakan mesin atau barang jika kita kreatif dan inovatif.
Oke.. langsung saja kita bahas apa saja yang dapat dibuat anak Teknik Pemesinan .
1.      Baut dan mur
Baut dan mur banyak sekali kegunaannya, baut dan mur bisa dibuat dimesin bubut dan pengerjaan lanjutan untuk  mur dimesin frais. Baut dan mur juga bisa dicetak.
2.      Skrup
Berbentuk sama seperti baut, skrup memiliki prinsip kerja yang berbeda dengan baut dan mur.
3.      Roda gigi atau sering disebut gear
Gear dibuat dengan 2 mesin yang berbeda karna bentuknya yang tidak bisa dikerjakan dimesin bubut mengharuskannya untuk dikerjakan dimesin frais, gear memiliki berbagai macam jenis dan prinsip kerja.
4.      Palu
Tidak terlalu sulit untuk dibuat tapi harus tetap berhati-hati dalam pengerjaannya karna jika kita terlalu banyak menyayat maka antara gagang dan kepala palu akan loncer.
5.      Lengan hydrolik
Berbeda dengan contoh-contoh diatas anak Teknik Pemesinan juga bisa membuat lengan hydrolik, jika diatas bisa dibilang benda satuan, lengan hydrolik terbagi menjadi beberapa bagian dan butuh waktu dan ketelitian yang besar.
6.      Pintu air
Pintu air dibuat menggunakan part gabungan antara gear, baut dan yang lainnya.
Bukan cuma part saja yang bisa dibuat anak TP kita liat sendiri bahwa kita bisa mengaplikasikan atau menggabungkan dan kita bisa menciptakan alat atau mesin yang berguna dan masih banyak lagi. So jadilah pribadi yang kreatif dan inovatif karna ilmu tidak ada batasnya.

Baik sekian ulasan dari saya, semoga bermanfaat untuk semua. Dan terimakasih sudah membaca ulasan ini, jika ada kekurangan mohon dimaafkan dan boleh ditambahkan dikolom komentar. Salam satu mesin.. see yaa..

No comments:

Post a Comment

Populer

MENGENAL AUTOCAD

Salam semuanya.. semoga selalu sehat dan semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari, kembali lagi diblog saya, kali ini saya ingin memb...

Paling banyak dikunjungi

check it this